Monday, November 23, 2009

Keuntungan Jualan Link di Text Link Ads

Dari sekian banyak program penjualan link tersebut, ada beberapa yang meberikan syarat yang tidak begitu sulit bagi para anggotanya, salah satunya adalah di TLA, atau Text-Link-Ads, dimana program ini merupakan masih satu anak pinak dengan program-program penghasil dollar lewat internet, Kembali ke TLA, program yang cukup popular di mata blogger matre yang sering mendapatkan recehan dollar di internet ini, bisa medatangkan earning yang cukup menggiurkan sekali, seperti blogger dari jogja yang bisa meraup 1000 dollar lebih per bulanya dengan berjualan link di TLA ini, waow…..

TLA, bisa dikuti oleh blog dengan mesin WP atau pun blogspot. Syaratnya adalah blog WP dengan minimal PR2 dan atau blogspot dengan minimal PR3. Untuk blog WP, maka akan diberikan semacam plugin yang harus di-instal, sedangkan untuk blogspot tidak perlu meng-instal kode apa pun, kalau ada link yang terjual, maka pemilik blog baru memasang kode link secara manual.

Perbedaan model link antara WP dan blogspot. Di blog kita tinggal mencantumkan link yang sudah terjual tersebut di hompage blog kita, sedangkan untuk Wordpress link tersebut akan tersembunyi didalam postingan atau disebut inlink text.

Dan berikut sedikit tips untuk bergabung di TLA menurut pakarnya Bang Tetetzet : Potensi penghasilan dari TLA lumayan besar. Harga link bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Selain dipengaruhi oleh PR dan popularitas, besarnya harga per link juga dipengaruhi kualitas posting, tampilan atau desain blog termasuk tata letak blog. Intinya, mereka sangat memperhatikan juga nilai estetika blog kita.

Apabila kita berniat mendaftarkan blog kita pada beberapa program jualan link sekaligus, saya sarankan pertama-tama daftarkan blog kita diTLA atau inLinks. Karena kalau ketahuan blog kita telah ikutan program lain bisa jadi blog kita di-reject. Kemudian apabila kita ingin mengikuti TLA dan inLinks sekaligus, gunakan akun email yang berbeda (PayPal sama tidak apa-apa) karena kalau sama kemungkinan akan ditolak. Blog yang telah disubmit di TLA juga tidak bisa disubmit lagi di inLinks, atau sebaliknya. Saran saya daftarkan blog yang ber PR tinggi di TLA, sedangkan untuk inLinks cukup PR rendah atau bahkan NOL.

Sedikit tips buat yang pengin jualan link di TLA dan inLinks, buatlah posting berbahasa Inggris sebanyak-banyaknya di blog kita, terutama yang berhubungan dengan finance (loans dan sebagainya), travel, game, insurance dan lain-lain (terutama untuk blog WP). Sedangkan untuk blogspot yang ikutan TLA bisa saja berbahasa Indonesia, namun tetap disarankan memuat posting berbahasa Inggris. Satu hal yang harus diperhatikan apabila kita ingin jualan link, usahakan pengunjung blog kita minimal 10 unique visitors per hari.

0 komentar: